Home

November 27, 2012

Penjelasan singkat SCM pada PT. SNAPINDO WARALABA SUKSES


PT. SNAPINDO WARALABA SUKSES

PT. SNAPINDO WARALABA SUKSES adalah perusahaan waralaba yang bergerak di bidang jasa layanan Fotocopy, Digital Printing, Computer Rental, Graphic Design. Waralaba secara umum dapat diartikan sebagai pengaturan bisnis yang memiliki perusahaan (pewaralaba atau franchisor) memberi/menjual hak kepada pihak pembeli atau penerima hak (terwaralaba atau franchisee) untul menjual produk dan atau jasa perusahaan pewaralaba tersebut dengan peraturan dan syarat-syarat lain yang telah ditetapkan oleh pewaralaba.
Definisi waralaba lainnya adalah suatu strategi sistem, format bisnis, dan pemasaraan yang bertujuan untuk mengembangkan jaringan usaha untuk mengemas suatu produk atau jasa. Waralaba juga dapat pula diartikan sebagai suatu usaha yang bertujuan untuk memenuhi keinginnan atau kebutuhan konsumen yang lebih luas.
PT. SNAPYNDO WARALABA SUKSES memiliki beberapa supplier antara lain Pemasok Perangkat Keras Komputer,  Pemasok Mesin Cetak, Pemasok Kertas, Pemasok Tinta Cetak, dll. Dimana para pemasok tersebut erat kaitannya dalam pembuatan atau proses pengolahan perusahaannya dan cabang sendiri ataupun cabang franchisee.

Masing-masing dari bahan tersebut memiliki fungsi tertentu :
Perangkat Keras Komputer sebagai alat yang digunakan untuk membatu proses penjualan dan pengelolaan data.
Mesin Cetak sebagai Alat dasar yang digunakan untuk membuat usaha percetakan.
Tinta Cetak sebagai bahan baku untuk mesin cetak.
Kertas sebagai bahan yang di gunakan untuk  media cetak.

Supplier tersebut mengirimkan bahan-bahan ke pusat untuk dikirim ke cabang cabangnya baik cabang sendiri ataupun cabang franchisee yang nantinya akan di olah dan dijual langsung kepada konsumen akhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar